Selasa, 15 Oktober 2013

Kuasa Tuhan

Kuasa Tuhan
Kanreapia, desa tempat penulis melaksanakan shalat Idul Adha, kemarin semua orang menantikan idul adha, menantikan hari ini serta menyiapkan segala persiapan hari raya hari ini.
Hari ini adalah momentum besar, moment berkumpul bersama keluarga dan moment maaf memafkan. Idul adha juga sebagai moment mengeluarkan sebagian harta, moment berbagi hewan kurban bersama orang – orang yang kurang mampu.
Subuh menjelang pagi hujan mulai turun, sehingga pelaksanaan shalat idul adha akhirnya di mesjid dilaksanakan. Rencana awal panitia pelaksanaan idul adha dilaksanakan di lapangan sepak bola Kanreapia.

Menjadi salah satu pembahasan khutbah idul adha adalah kebesaran atau kekuasaan Tuhan, di sampaikan melalui khutbahnya bahwa apa yang menjadi kuasa Allah hari ini adalah dengan di turunkannya air hujan di bumi Kanreapia dan sekitarnya.
Kemarin banyak persiapan, akan shalat idul adha hari ini, namun menjadi rahasia Allah Swt sehingga kita semua yang hadir di tempat ini di takdirkan berkumpul dalam mesjid Suhubussalam Dusun Bonto lebang desa Kanreapia.
Melalui momentum idul adha hari ini semoga jalinan persaudaraan lebih erat di antara kita. Amin

Mohon Maaf lahir dan batin.

2 komentar:

  1. semoga spirit idul adha menjadi momentum yang mempersaudarakan kita semua, sesamaumat islam

    BalasHapus
  2. Amin... Tali persaudaraan haruslah tetap ada dalam satu solidaritas...

    BalasHapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''