Sabtu, 19 Oktober 2013

Membaca

Membaca
Setiap pagi ku coba membiasakan mengambil satu buku dan membacanya, lembar demi lembar  ku buka. Entah aku mengerti dengan apa yang aku baca, atau berlalu begitu saja. Namun aku berfikir saya membaca saja belum tentu mampu memahami apalagi saya tidak membaca.
Prinsip inilah akhirnya mendasari saya untuk membiasakan membaca buku, sebab buku adalah tempatnya pengetahuan atau gudangnya Ilmu.

Beberapa cara untuk mendapatkan pengetahuan salah satu dan paling jitu adalah dengan membaca buku. Mengapa hal ini di anggap paling jitu karena dengan membaca buku wawasan bertambah karena di dalam buku terdapat ilmu –ilmu yang disusun secara sistematis, terarah dan terencana.
Setiap pagi ku coba mencari buku yang menarik dan sesuai dengan suasana di pagi hari, perlu di ingat bahwa setip pagi, memerlukan penempatan suasana yang pas agar membaca buku tidak keluar dari suasana pagi.
Seumpama pagi kemarin suasana hati lagi senang berarti tidak apa – apa kalau jenis atau judul yang di baca berhubungan dengan perkembangan dan bersifat sosial, namun jika suasana pagi lagi banyak pikiran, gundah dll sebaiknya memilih buku yang bersifat memotivasi atau buku yang dapat memberikan semangat
Satu atau dua lembar dalam sehari dapat kita sempatkan untuk membaca maka lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan akhirnya hidup tanpa buku akan tertanam
Jika saya lagi tidak di rumah, maka saya selalu membawa buku dalam tas, minimal satu buku yang kita bawa, namun kalau bisa ych, beberapa juga tidak apa – apalah. Membawa buku bacaan dalam tas adalah merupakan kebiasaan yang mendidik sebab mau di baca atau tidak intinya saya bawa saja. Logikanya begini, jika kebetulan saya lagi menunggu atau lagi kesepian kan saya bisa baca buku sambil menunggu dan saya bisa membuang rasa kesepian karena saya di temani buku.
Ayo  berwawasan dengan membaca buku....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''