Rabu, 09 Oktober 2013

KANREAPIA

Desa Kanreapia
Selamat pagi Kanreapia, pagi ini kulihat wajah Kanreapia, ku rasakan udara Kanreapia yang begitu dinginnya. Penasaran bukan akan dingin kanreapia. Kalau anda penasaran, ayo cobalah kita meluangkan waktu untuk berkunjung keKanreapia. Desa Kanreapia adalah desa yang begitu dingin, dimana – mana desa ini selalu di bicarakan akan dinginnya.
Dalam dinginnya kanreapia, tetap saja di musim kemarau seperti sekarang ini, para masyarakat atau petani tetap saja menyiram tanaman atau sayuran mereka. Itu dapat di lihat dari belakang rumah penulis.
Para masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasanya, may be karena mereka sudah menyatu dengan udara dingin di Kanreapia. Subuh – subuh mereka sudah berada di kebun mereka untuk menyiram dll.

Musim kemarau di desa ini membuat udara bertambah dingin, itu karena adanya angin kering, yaitu angin yang terkadang membuat bibir pecah – pecah dan kulit terlihat keriput. Angin ini terasa lebih dingin ketimbang angin di musim hujan.
Matahari di setiap pagi kadang muncul dan terkadang juga tidak muncul, kabut sering kali menyelimuti desa ini. Terkadang kami sebagai penghuni dari desa ini, merindukan cahaya atau sinar matahari, namun pagi ini matahari itu muncul dan bersinar terang.
Ciri khas lain dari masyarakat Kanreapia adalah dalam keseharian masyarakat selalu menggunakan jaket tebal, penggunaan jaket ini tidak mengenal waktu baik pagi, siang, sore maupun malam. Penasaran dengan desa Kanreapia, ayo rasakan dan buktikan sendiri bemana Kanreapia.

wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''