Sabtu, 13 September 2014

PENDIDIKAN, NIKAH DAN KERJA



PENDIDIKAN, NIKAH DAN KERJA
Pendidikan adalah usaha sadar yang dilakukan seseorang dalam sebuah proses belajar mengajar. Pendidikan adalah modal seorang pemuda untuk meniti masa depan mereka. Seorang pemuda atau pemudi adalah generasi penerus bangsa. Dalam proses belajar tersebut seorang pemuda atau pemudi justru terjebak dalam perasaan mereka sendiri yang tidak mampu ditutupinya.
Pendidikan yang menjadikan seseorang mampu melahirkan karakter yang ilmiah, berwawasan, dan mampu bergaul secara universal kepada semua kalangan. Dari kemampuan tersebut yang akhirnya melahirkan ketidak sadaran akan lahirnya perasaan kepada lawan jenis. Pendidikan ilmu sosialpun dipelajari dibangku pendidikan hingga akhirnya tumbuh rasa social yang didalamnya mengandung makna, bahwa manusia tidak mampu hidup sendiri – sendiri.
Ketergantungan seseorang kepada orang lain, kebutuhan akan kehadiran seorang teman, seorang pendamping yang bisa mendampingi dalam suka maupun duka, kadang membuat seorang pemuda memutuskan untuk memilih satu kawan, (pendamping) untuk dijadikan kekasih halalnya.
Cinta adalah naluri yang timbul dari perasaan suka kepada lawan jenis, dan hal tersebut adalah manusiawi. Cinta adalah anugerah yang paling terindah yang dititipkan Allah Swt kepada hambanya. Agamapun menganjurkan, jika seorang pemuda telah mampu bertanggung jawab lahir dan bathin maka segeralah menikah.
Menikah adalah penyatuan dua insan, dalam sebuah ijab qabul dan disaksikan oleh wali dan saksi nikah. Dengan dilaluinya proses tersebut dua insan laki – laki dan perempuan dinyatakan sah secara Agama maupun Negara sebagai suami dan istri.
Jenjang Pendidikan telah dilalui dan akhirnya menikah, kini giliran Kerja yang menjadi prioritas dalam rumah tangga. Pekerjaan sebagai kegiatan atau aktifitas yang mampu menghasilkan upah atau gaji atas hasil kerja yang telah dikerjakan.
Terakhir penulis hanya ingin menyampaikan bahwa, tuntutlah ilmu sebaik mungkin sebelum jatuh ke dalam CINTA ( jatuh Cinta ). Dan carilah cintamu sebagai pendamping hidupmu, untuk menemanimu dalam aktifitas kerjamu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''