Sabtu, 12 Oktober 2013

Idul Adha di Mana...???

Idul Adha di Mana...???
Pertanyaan ini mungkin banyak di pertanyakan dalam diri kita semua,  karena pertanyaan ini adalah pertanyaan yang dipertanyakan kepada kita semua. Mau lebaran Idul Adha di mana ...??? satu pertanyaan buat satu hari menjalani Idul Adha.
Pertanyaan ini penting untuk di jawab, karena pertanyaan ini mengandung banyak makna, mengandung kebersamaan bersama keluarga. Kebersamaan berkumpul di kampung halaman, kampung kelahiran menjadi sasaran Lebaran pada Umumnya.
Antara Idul Adha dan Idul Fitri mempunyai perbedaan, salah satunya soal Mudik Lebaran, Idul Fitri lebih banyak yang pulang kampung sedangkan Idul Adha terbilang lebih sedikit yang PULKAM.

Kinerja Pemimpin

Kinerja Pemimpin
Pemimpin adalah tokoh yang harus mampu memutuskan satu perkara, seorang pemimpin harus mampu melihat sisi yang harus mampu di putuskan, Pemimpin adalah sosok yang harus tegas mengambil keputusan, dalam arti bahwa pemimpin harus membenarkan yang benar dan tetap menyalahkan yang salah.
Dalam memutuskan satu perkara, terkadang sulit membenarkan yang benar, tetapi ini adalah tanggung jawab seorang pemimpin, sebagai orang yang di amanahkan memutuskan satu perkara.

Jumat, 11 Oktober 2013

‘’MELALUI MEL SAYA BELAJAR’’

MEL adalah singkatan dari MONITORING, EVALUASI DAN LEARNING, melalui kegiatan itu saya bertemu dan bersama kembali oleh kawan - kawan yang sudah lama tidak ketemu, karena kesibukan setelah menyelesaikan program studi masing – masing. Kawanku itu bernama Adiyan dan Mursal, Adiyan berasal dari Bima yang sudah lama merantau di Makassar sedangkan Mursal yang  biasa di panggil Marsel berasal dari Kab. Bulukumba. Alkisah, Pagi itu hp berdering, menandakan ada sms yang masuk sms itu dari Marzel yang menyatakan untuk siap -  siap berangkat.

Kab. Gowa

Penduduk
Kabupaten Gowa memiliki penduduk sebesar 652.329 jiwa (2010), terdiri atas 320.568 laki-laki dan 331.761 perempuan.


Kecamatan
Kabupaten Gowa saat ini terdiri atas 18 kecamatan masing-masing: (1) Somba Opu, (2) Pallangga, (3) Barombong, (4) Bajeng, (5) Bajeng Barat, (6) Bontonompo, (7) Bontonompo Selatan, (8) Pattallassang, (9) Bontomarannu, (10) Parangloe, (11) Manuju, (12) Tinggimoncong, (13) Tombolo Pao, (14) Parigi, (15) Bungaya, (16) Bontolempangang, (17) Biringbulu, dan (18) Tompobulu.

Kamis, 10 Oktober 2013

Apa Tanggapan Caleg...ttg Kasus Nurhalimah

Apa Tanggapan Caleg...???
Kasus yang menimpa saudari kita Nurhalimah menjadi musibah buat kita semua, menjadi pelajaran buat kita semua dan menjadi tanggung jawab kita semua, mencari tau apa modus di balik pembunuhan tersebut.
Disini penulis mencoba  memunculkan pertanyaan...???
Apa tanggapan Caleg...??? mengenai kejadian ini.!!!
Apa bantuan Caleg...??? mengenai kasus ini.!!!
Apa yang akan di lakukan Caleg, melihat kasus ini...???
Sejauh mana keikut sertaan caleg menuntaskan kasus ini...???

Makassar, Gowa dan Bulukumba

Minggu sampai selasa di Malewang ( Bulukumba ), selasa malam sampai rabu sore di Makassar dan Rabu sore sampai kamis sore di Kanreapia ( Gowa ) dan kamis sore sampai sabtu subuh di Makassar dan Kamis sampai lebaran di Kanreapia.
Perjalanan benar – benar perjalanan, tour dari beberapa Kabupaten, Lumayan capek sich, mondar – mandir mengelilingi daerah menguras tenaga, membutuhkan tenaga yang estra.

Rabu, 09 Oktober 2013

Mahasiswi UNM Nurhalimah Terbunuh


Mahasiswi UNM Terbunuh
Menjadi pemberitaan di Makassar maupun di kampung akan tragedi tragis yang di alami  NURHALIMAH Mahasiswi UNM  anak sosiologi yang berasal dari Majannang Sironjong Malino Kec Parigi. Info tersebut pertama kali saya dengar dari seorang teman yaitu Suardi S.Ip calon Master Hukum di Pascasarjana UMI Makassar, beliau mengirim sms kepada saya :
Sekedar info bro ada Mahasiswi UNM Makassar meninggal di kosnya dan diya orang Malino, diri ini langsung terkejut mendengar informasi tersebut. Dan info – info mahasiswi malang tersebut di beritakan dan dibicarakan di jejaring sosial Face Book maupun tweter.
Di sebutkan didalam salah satu status FB akan kejadian ini adalah Kanda Rudi FKPPI Malino :

Antara cinta dan kecewa



Apabila kita mencintai dan menyanyangi seseorang maka yang ada dalam pikiran  hanyalah orang tersebut, tiap waktu hanya dia dan cuman dia yang di bahan pikiran. Entah perasaan apa yang sebenarnya dalam hati....????
Seseorang yang mengalami jatuh cinta mukanya pasti akan slalu ceria dan berseri-seri, apapun yang dikerjakannya hatinya slalu bahagia. Hem memang indah sih, kalau qt lagi jatuh cinta terhadap seseorang  apalagi seseorang itu merasa cocok dengan kita, maka kita pasti akan semakin menyanyanginya. Kalau kita sudah merasa cocok dengan dia... buat apa lagi mencari atau melirik lk/pr lain...???? kalau didepan kita sudah ada yang cocok dan bisa diajak berteman dan bersahabatJ
Cinta dan sayang itu akan bermakna jika yang menerima cinta dan kasih sayang kita adalah orang yang bisa diajak berteman dan bersahabat dengan kita serta yang bisa dipercayaJ dan yang utama juga orang yang bisa menghargai cinta itu karena buat apa kita mencintai dan membuang2 tenaga, berkorban terhadap orang yang sama skali tidak bisa menghargai cinta kita terhadap dia??? Karena Cinta adalah pengorbanan.
Jika kita mencintai maka berkorbanlah....

KANREAPIA

Desa Kanreapia
Selamat pagi Kanreapia, pagi ini kulihat wajah Kanreapia, ku rasakan udara Kanreapia yang begitu dinginnya. Penasaran bukan akan dingin kanreapia. Kalau anda penasaran, ayo cobalah kita meluangkan waktu untuk berkunjung keKanreapia. Desa Kanreapia adalah desa yang begitu dingin, dimana – mana desa ini selalu di bicarakan akan dinginnya.
Dalam dinginnya kanreapia, tetap saja di musim kemarau seperti sekarang ini, para masyarakat atau petani tetap saja menyiram tanaman atau sayuran mereka. Itu dapat di lihat dari belakang rumah penulis.
Para masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasanya, may be karena mereka sudah menyatu dengan udara dingin di Kanreapia. Subuh – subuh mereka sudah berada di kebun mereka untuk menyiram dll.

Selasa, 08 Oktober 2013

Ngantuk Karena Minum Obat

Ngantuk dalam Perjalanan
Kemarin adalah hari perjalanan dari Bulukumba ke Makassar, yang memakan waktu selama lima jam karena istrahat beberapa kali, kanapa harus istrahat beberapa kali karena kesalahan tekhnis sedikit, kesalahan minum obat sebelum star, dan akhirnya mengantuk dalam perjalalan. Dalam perjalanan mengendarai motor honda beat, haruslah pelan – pelan,,, yach Cuma kecepatan rata – rata 40 kilometer perjam. Sesekali sich perasaan mata tertutup karena sakin ngantuknya.

Perjalanan Melahirkan Inspirasi dan Pengalaman


Perjalanan melahirkan inspirasi dan pengalaman
Perjalanan melewati beberapa kabupaten yang ada di sulawesi selatan, melahirkan banyak pengalaman, beberapa kabupaten itu mempunyai ciri khas tersentu, lima kabupaten dan satu kota yang ada di sulawesi selatan itu menjadi bahan pembahasan kali ini.