Jumat, 28 November 2014

Kapan Wisuda


Kapan Wisuda?
Wisuda adalah salah satu rangkaian proses penyelesaian jenjang pendidikan, dengan mengikuti proses wisuda, seseorang dinyatakan lulus dan telah selesai dijenjang pendidikan yang sementara diikutinya.
Wisuda adalah kata yang selalu melekat dan selalu menjadi pertanyaan bagi setiap mahasiswa, baik pertanyaan itu timbul dari dalam diri sendiri maupun dari orang lain terutama orang tua. Masih teringat dalam ingatan kita, takkala kita pulang kampung, pertanyaan yang muncul pertama adalah : Kapan kamu wisuda ?.  
Kata kapan inilah yang mejadi bumerang

Peraturan perguruan tinggi paling lambat tujuh tahun seorang mahasiswa yang tidak mampu selesai, yakni tidak mampu memenuhi semua Sistem Kredit yang ditargetkan oleh PT akan dikeluarkan secara tidak terhormat atau di DO. Hal inilah yang seharusnya diperhatikan oleh setiap mahasiswa agar segera menyelesaikan studynya.
Indeks Prestasi Kumulatif adalah dasar seseorang dapat menyelesaikan study, jumlah tersebut harus segera di lengkapi.
Tugas akhir yang menjadi syarat akhir kuliah adalah dengan melakukan penelitian, buat S1 harus mampu menyusun Skripsi, dan bagi S2 harus mampu menyusun Tesis. Dengan melewati tahapan tersebut akhirnya sang mahasiswa dapat di percayakan menyandang gelar akademik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''