Minggu, 13 September 2015

Percontohan Organik Gapoktan Butta Gowa


Selamat Datang di Pertanian Organik Gapoktan Butta Gowa Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Indonesia, Lokasi ini Menjadi Percontohan pertanian Organik LSM Gapoktan Butta Gowa terletak sekitar 1800 di atas permukaan Laut, menjadikan daerah percontohan ini mempunyai udara yang dingin, berkabut, angin kencang dan matahari kadang tidak terlihat karena kabut yang menghalangi.
Dari Jalan Poros Tombolo Sinjai dusun Bonto Lebang terlihat Spanduk yang terpasang di Lorong Pemancar TVRI, kurang Lebih 1 km Lokasi Pertanian Organik Gapoktan Butta Gowa. Lorong inipun menjadi akses bagi MAPALA yang ingin mendaki ke Gunung Bawakaraeng.



Budidaya Kopi Gapoktan Butta Gowa adalah Lokasi pertama dalam lokasi budidaya Organik, terlihat dari kiri kanan jalan lokasi ini tidak terlalu luas namun cukup sebagai percontohan budidaya kopi, melihat Kopi saat ini mulai di abaikan di daerah ini.





Budidaya Sayuran Organik Gapoktan Butta Gowa akan kita jumpai pada lokasi Kedua, terdapat Sumber Mata Air dan beberapa jenis sayuran yang ada, seperti Kentang, Sawi, Daun Bawang, dan Kol.



Budidaya Markisa Organik Gapoktan Butta Gowa, akan kita jumpai di lokasi ke tiga,
Lokasi ini terdapat kayu Putih, Akasia, Bambu dan pohon – pohon Lainnya, lokasi ini juga mempunyai Air terjung, dan Gua.
Daerah ini dulunya di kenal dengan penghasil markisa, sehingga daerah ini sempat mempunyai PT Markisa Segar. Dari latar belakang tersebut kami mengajak kepada seluruh petani untuk kembali membudidayakan Markisa, Kopi dan Sayuran Secara Organik.
Salam Gowa Go Organik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''