Kamis, 26 November 2015

Fakultas Pertanian Unhas Lakukan Penelitian di Gapoktan Butta Gowa



Fakultas Pertanian Unhas Lakukan Penelitian di Gowa


Tertarik dengan Konsep Pertanian Organik Gapoktan Butta Gowa yakni Gowa Go Organik Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) melakukan survey lapangan hari ini di Lokasi Percontohan Budidaya Organik Gapoktan Butta Gowa.
Mahasiswa dari fakultas Pertanian Unhas ini bertujuan ingin melakukan penelitian terkait dengan alih penggunaan Pupuk Anorganik (kimia) ke Organik.
Dalam proses tugas akhir kemahasiswaan yaitu penyusunan Skripsi sebagai syarat tugas akhir perkuliahan mereka ingin konsentrasi meneliti proses alih penggunaan bahan- bahan anorganik ke organic, yang nantinya akan di jadikan judul skripsi dan di patenkan menjadi satu karya ilmiah.

Hari ini merupakan langkah awal, proses penelitian karena sebelum membuat judul dan di sahkan oleh pembimbing mereka di wajibkan mengetahui terlebih dahulu lokasi penelitian yang akan di teliti dan Alhamdulillah setelah bertemu dan melihat secara langsung pertanian kabupaten Gowa di budidaya Organik Gapoktan Butta Gowa baik Lokasi Kopi, Sayuran dan markisa mereka akhirnya yakin akan keputusan yang mereka ambil yakni meneliti di Gowa.
Hal hal yang akan di kaji dan diperjelas adalah.
-       Kendala serta factor yang mempengaruhi sehingga petani lebih cenderung ke kimia ketimbang organic.
-       Soal pemasaran hasil pertanian organic dan anorganik apa perbedaanya
Setelah survey lapangan ini mereka akan acc-kan di Kampus dan akan segera kembali melakukan penelitian di desa kanreapia kecamatan tombolo pao kab gowa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''