Selasa, 25 Desember 2012

TAMMU TAUNG


Pelaksanaan kegiatan Review Pertemuan Apresiatif Kabupaten  ( RPAK ) Forus Lintas Aktor ( FLA ) Kabupaten Gowa  dalam rangka berbagi pengalaman sukses pada perubahan pola pikir dan prilaku “TAMMU TAUNG”  Keberhasilan program yang di selenggerakan di Gedung Haji Bate, Dengan Tema “ Memperkuat Sinergitas Aktor dan Asset Lokal yang Berdaya dan Mandiri  Menuju TKLD”
SUKSES AKTOR, SUKSES WARGA, SUKSES TKLD.
Dengan terwujudnya masyarakat lokal/lingkungan yang terampil dan mandiri dalam mengelola dan memanfaatkan potensi sumberdaya yang ada secara arif bijaksana, partisipatif dan berkelanjutan. Dalam era
Globalisasi ini, kemajuan suatu daerah sangat bergantung kepada keupayaan Para Aktor Perubahan dalam melakukan perubahan.

Reviuw Pertemuan Apresiatif Kabupaten, melihat akan besar pengaruh pelibatan warga perempuan, orang - orang miskin, kaum muda dalam setiap proses pembangunan Desa. Dengan mendorong kader - kader pemberdayaan Desa dalam memfasilitasi proses - proses pembangunan yang berpartisipatif di desa - desa, dan bersama - sama mendesain lahirnya dokumen perdes, RPJMDesa, yang mencerminkan TKLD. 
Untuk melihat wajah Desa maka penting melakukan kegiatan - kegitan dalam rangka mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang baik, sehungga ketertinggalan wajah desa tidak tertinggal dan terbelakan baik dari informasi maupun tenaga pendidik. 
Melalui Tammu Taung ini juga di adakan Pameran, Pentas Seni, dan penyerahan tropy Agen Perubahan.
Disampaikan Oleh DiRektur Panin Bank Sulawesi Selatan, Bahwa Dunia sekarang sedang dilanda Perubahan Iklim/Pemanasan Global, penduduk Dunia pada Proklamasi Kemerdekaan baru berjumlah 1 milyar jiwa, sedangkan sekarang penduduk dunia sudah mencapai 7 Milyar 220 jiwa, sehingga penting mekanisme pengelolaan program partisipatif untuk melibatkan masyarakat dalam mengurangi pemanasan Global, salah satunya dengan menjadikan Pohon sebagai Tabungan Masyarakat. Dengan adanya Bank Data Desa, pembiayaan kelompok usaha, kiranya telah dikemas dengan kemasan yang bisa di sodorkan, agar Lintas Lingkungan mampu menjadi mitra strategis dalam menjaga sinerjitas kemandirian Bangsa.

 

1 komentar:

  1. Maaf kepanjangan FLA di atas, mempunyai kekeliruan satu Huruf, yang benar adalah
    FORUM LINTAS AKTOR.

    BalasHapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''