Kamis, 13 Desember 2012

KOSDAP KG DAN IQRA DINIYAH

Kosdap Kanreapia Gowa adalah organisasi yang baru tumbuh dari sebuah kesadaran para generasi muda Kanreapia yang mencoba keluar dari steakmen bahwa Desa Kanreapia tertinggal dari segi SDM. Kosdap Kanreapia Gowa adalah satu bukti bahwa hal itu hanyalah ungkapan atau sekedar bahan motivasi untuk melangkah menuju cita - cita pemberdayaan kehidupan SDM yang lebih bermutu.

Kosdap Kanreapia Gowa melalui tahapan - tahapan dan perjalanan kelahirannya pada Tanggal 17 Agustus 2011 telah mencoba mengambil langkah untuk memegang tanggung jawab yaitu dengan mengadakan IQRA DINIYAH yang awal mulanya hanya mempunyai Lima peserta pengajian, Iqra Diniyah yang berdiri pada tanggal 05 Desember 2011 bertujuan untuk menjadikan anak - anak usia dini mampu membaca dan menulis Al - Qur'an, karena di yakini bahwa usia dini adalah usia olah asah pengetahuan. Berlandaskan dari pengamatan dari Tiga Lorong yang ada di Dusun Bonto Lebang Desa Kanreapia yaitu Lorong Pemancar, Lorong Batu Jarang - Jarangia dan Lorong Lapangan ketiga Lorong itu tidak ada tempat untuk pengajian.

Melalui pengamatan tersebut sehingga lahirlah inisiatif untuk mengadakan tempat pengajian yang di bertempat di Sekrektariat KOSDAP KG DAN RUMAH BACA DESA KANREAPIA jln Poros Tombolo Pao. Iqra Diniyah sekarang telah berada dalam naungan Departemen Agama Kab. Gowa ( DEPAG ) dan Alhamdulillah Igra Diniyah sekarang sudah mempunyai peserta didik sebanyak 52 orang yang terdiri dari laki - laki  22 orang dan perempuan 30 orang. Adapun tenaga pengajar dari pemudi Kosdap KG sendiri sebanyak Empat orang. 

Wadah inipun sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi kepada internal Kosdap dan kepada Mahasiswa yang KKN di Desa Kanreapia karena Iqra Diniyah sebagai tempat untuk melatih dan mengasah kemampuan untuk mengajar. Sesuai artinya IQRA yaitu bacalah maka dengan ini Kami dari Kosdap KG mengharapkan dari seluruh elemen untuk mau dan bersama - sama kami dalam membaca kebutuhan masyarakat guna untuk meningkatkan taraf SDM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''