Jumat, 18 Oktober 2013

AKTIVITAS

Aktivitas
Dalam kehidupan manusia, tidaklah terlepas dari yang namanya aktivitas. Manusia terlahir sebagai khalifah sehingga ia harus mampu bergerak dan mengerjakan sesuatu. Dalam keseharian manusia ia haruslah mempunyai kegiatan atau aktivitas. Melihat dan memahami akan peran manusia di muka bumi sebagai khalifah atau sebagai penggerak dalam bentuk segala rutinitas kehidupan
Aktivitas adalah kegiatan dalam keseharian  kita, setiap manusia mempunyai kegiatan atau aktivitas tersendiri atau dengan kata lain bahwa manusia mempunyai ragam pekerjaan yang berbeda. Perbedaan aktivitas membuat manusia harus saling membantu satu dengan yang lain

Perbedaan pekerjaan merupakan bagian dari saling ketergantungan dari hasil yang di capai oleh masing – masing pekerjaan.
Misalnya :
-       Seorang petani menghasilkan sayuran atau beras dll
-       Seorang penjahit menghasilkan pakaian
-       Seorang pedagang sebagai perantara antara petani ke seorang penjahit karena seorang penjahit membutuhkan Makanan sehari – hari dan sebaliknya seorang petani membutuhkan pakaian untuk di pakai berkebun.
Itulah gambaran saling ketergantungan manusia dengan manusia yang lain, aktivitas adalah kegiatan manusia dalam kesehariannya. Aktivitas merupakan bagian dari kebutuhan kehidupan karena tanpa aktivitas manusia tidak akan mampu mencukupi atau membiayai kehidupannya.
Hidup ini membutuhkan biaya kehidupan dan biaya itu tidaklah murah, apalagi seseorang berdomisi dikota pastinya dalam sehari haruslah mengeluarkan uang. Aktivitas merupakan rutinitas seseorang, orang – orang yang mempunyai aktivitas yang terarah juga mempunyai manfaat sebagai berikut :
-       Kehidupan lebih bagus karena ada target
-       Kehidupan tidak malas – malasan
-       Kehidupan lebih sehat, karena tanpa aktivitas badan atau otot – otot tidak bergerak
Di antara manfaat – manfaat tersebut, perlu dipahami bersama bahwa jika dalam sehari badan tidak di gerakkan akan membawa stres dan sakit di badan. Mencari aktivitas haruslah dengan rasa ikhlas dan cinta pekerjaan, sehingga aktivitas menjadi lebih bermakna dan di ridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa.
Apapun aktivitas kita, menurut agama yang jelas aktivitas atau pekerjaan kita itu halal, karena jangan melihat nilai materi yang di hasilkan namun bagaimana kita bekerja dengan penuh rasa sabar dan bertawakal kepad Sanga Pemberi Reski.
Usaha dan Do’a akan menjadikan pekerjaan berberkah.
Selamat beraktivitas untuk kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''