Senin, 14 Oktober 2013

BUKU




Buku dapat aku katakan sebagai teman sejati-ku, karena buku selalu menemani hari – hariku, mengajarkan aku banyak hal, memberiku banyak pengetahuan dan memberikanku wawasan yang bengitu banyak.
Buku adalah tempat mencari pengetahuan, pengalaman dan wawasan. Dengan buku aku dapat melihat dunia dekat dihadapanku, dengan buku aku memahami akan arti kehidupan.
Saat tulisan ini di tulispun, buku menemaniku. Buku adalah kitab yang menjadi pedoman kehidupan mengarahkan dan membimbing para pembacanya.
Buku tersusun dari empat huruf, yaitu

-          B
-          U
-          K
-          U
Buku adalah jendela dunia, yang mengupas berbagai sendi kehidupan. Melalui Buku aku mengetahui sejarah, aku mengetahui banyak tentang ajaran agama.
Perbedaan orang yang terbiasa membaca buku dengan yang malas membaca buku terlihat dari segi wawasan seseorang. Di antara orang – orang yang sukses mereka tidak terlepas dari peranan empat huruf tersebut yakni B-U-K-U.
Para pemimpin negara, dan para ilmuan juga menjadikan buku sebagai sahabat sejati mereka. Para ustad menjadikan kitab sebagai tumpuan mereka untuk mereka sampaikan kepada para jamaahnya.

Didalam Al-Qur’an, dikatakan bahwa Bacalah itu artinya bahwa manusia yang rajin membaca akan mempunyai pengetahuan yang lebih ketimbang orang yang malas – malasan membaca buku. Selamat membaca Buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''