Kamis, 03 Desember 2015

‘’Wisata Kebun’’




Malino adalah salah satu obyek wisata yang ada di Sulawesi Selatan, malino di juluki sebagai kota bunga. Daerah dengan berbagai macam tumbuhan yang bisa tumbuh subur, sehingga tidak heran jika malino kini mampu menjadi daerah agrowisata.
Beberapa tahun terakhir Malino kini menjadi Wisata Kebun, Baik Perkebunan Strawberry, Perkebunan Teh, Perkebunan Kopi, Sayuran dan Markisa Gapoktan Butta Gowa.
Sekarang Wisata Kebun seperti Kopi, Sayuran dan Markisa menjadi daya tarik tersendiri di daerah ini, bukan hanya sekedar lokasi rekreasi tetapi menjadi lokasi Percontohan Organik dan menjadi lokasi Penelitian beberapa kampus dari Fakultas Pertanian yang ada di Makassar.

Agrowisata Gapoktan Butta Gowa adalah konsep wisata kebun dengan sistem Organik, dan di kemas dalam konsep Petik dan olah Sendiri.
Ekowisata dengan mengedepankan konsep konservasi alam, edukasi dan pemberdayaan masyarakat.
Kebun wisata ini terletak Malino dan Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sul – Sel. Di Lorong Pemancar TVRI.
Wisata Kebun dengan berbagai fasilitas seperti lokasi Perkemahan, Indoor, autdoor dan terdapat air terjung, Gua dan lesung peninggalan sejarah. Lokasi ini juga menjadi lokasi konserfasi alam yang di jadikan Gapoktan Butta Gowa sebagai Percontohan agar masyarakat bisa melihat dan menjadikan contoh lokasi tersebut.
Pengunjung juga dapat di tantang dengan mendaki ke puncak dan dari ketinggian tersebut
Akses ke Lokasi wisata kebun dapat di tempuh dengan kendaraan Roda dua dan empat kendaraan umum dan pribadi sekitar 3 jam dari kota Makassar.
Banyak penginapan – penginapan yang berjejer di siapkan warga dan villa – villa yang di sewakan sehingga pengunjung dapat mengatur jadwal bermalam
Wisata kebun dengan konsep petik sendiri, menjadikan pengunjung merasa memanen milik mereka sendiri. Sayuran mereka sendiri. Datang dan buktikan kesejukan dan keseruannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''