Senin, 14 Januari 2013

MOTIVASI, UNTUK LEBIH BAIK


Sesungguhnya Allah telah menetapkan kebaikan dan keburukan, kemudian menerangkan hal itu, maka barang siapa berkehendak melakukan suatu kebaikan kemudian tidak melakukannya Allah mencatatnya baginya di sisiNya kebaikan secara sempurna ..
Barangsiapa menyeru kepada hidayah (petunjuk) maka ia mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengerjakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan maka ia mendapatkan dosa sebagaimana dosa yang mengerjakannya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun”
Barang siapa berjalan ke sholat wajib berjamaah maka ia seperti mengerjakan haji, dan barang siapa berjalan menuju sholat sunnah maka seperti melakukan umroh.
Barang siapa mengikuti jenazah seorang muslim dengan iman dan mengharapkan pahala Allah , dan bersamanya sehingga mensholatinya hingga selesai dari penguburannya maka dia pulang dengan pahala dua qiroth setiap satu qiroth seperti gunung Uhud, dan barang siapa mensholatinya kemudian pulang sebelum dikebumikan maka dia pulang dengan satu qiroth.
Siapa yang memintakan ampunan bagi kaum mukmin laki dan wanita , Allah mencatat buatnya dengan setiap mukmin laki dan wanita satu kebaikan.
Siapa yang membaca satu huruf dari kitabulloh maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan dengan sepuluh lipat, saya tidak mengatakan alif laam miim satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, laam satu huruf dan miim satu huruf.
Siapa yang memberikan kelonggaran waktu kepada orang yang kesulitan atau  membebaskannya Allah memberikan naungan kepadanya pada hari kiamat di bawah anungan-Nya pada hari yang tidak ada naungan kecuali naunganNya.
Siapa yang menahan marahnya sementara dia mampu untuk melampiaskan Alloh akan memanggilnya di hadapan seluruh mahkluq pada hari kiamat sehingga di persilahkan memilih bidadari mana yang ia kehendaki.
Siapa yang menhendaki untuk diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah menyambung persaudaraannya.

5 komentar:

  1. Saya maknai tulisan ini seperti berikut :

    "Kita diberi dua potensi oleh Allah untuk memilih cara-cara yang baik atau potensi kedua yaitu memilih cara-cara yang batil".

    untuk itu saya sepakat dan mengapresiasi tulisan ini agar kita selalu berbuat baik, mengajak pada ketakwaan dan mencegah kemungkaran.
    lalu berdo'a

    tulisan ini juga mengandung do'a dan izinkan saya mengaminkan do'anya yang terbaik untuk kita semua.
    amin amin amin yaa Allah

    BalasHapus
  2. motivasi saya harus lebih baik dari hari ini dan harus lebih sukses dari pada kanda jamaluddin dan kanda abdul haris haris:):):)
    hehheheheehe:D

    BalasHapus
  3. Antara jiwa dan raga keduanya membutuhkan Makanan,
    dan makanan jiwa salah satunya adalah kata - kata seperti apa yang telah disebutkan di atas.

    BalasHapus
  4. hohoho, asip sekali.
    Dina Syam @ akan menjadi saingan di dunia maya. siiip, aku suka tantangan n memang selama ini hambar rasanya jika tidak ada kompetisi. yang semangat yah. (kita harus saling menyemangati)

    Jamaluddin @ ku berharap makanannya dibagi yah, (kalau bisa yang beliputi makanan jiwa dan raga)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup ini memang sebuah kompetisi
      siapa yang mampu bersaing maka akan sukseslah iya,
      dan hidup ini adalah kompetisi alam, kita akan di seleksi oleh alam.

      olehnya itu kita butuh makanan jiwa dan raga, agar mampu bersaing dan diseleksi oleh alam...

      oya kalau bisa datang aja kerumah, nanti saya kasi makanan jiwa dan raganya... hehehehe

      Hapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''