Sabtu, 05 Juli 2014

LKSA Wahyu Mandiri dan LKSA Arrahmi

Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh berkah, dan dibulan suci ini salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di kabupaten Gowa mengadakan kegiatan lomba atau amaliah ramadhan. LKSA tersebut adalah LKSA Yayasan Wahyu Mandiri bekerja sama dengan LKSA Arrahmi. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 3 – 15 juli 2014 dan memperlombakan 8 jenis lomba. Melalui kegiatan tersebut terlihat bibit – bibit generasi yang mempunyai potensi yang perlu mendapatkan perhatian yang lebih baik dari pengembangan bakat para anak didik tersebut.
Adapun Sponsor Utama kegiatan tersebut yaitu LKSA Arrahmi. Karena melihat setiap perlombaan tentunya membutuhkan biaya. Semoga nilai dari sumbangan tersebut bernilai ibadah atas kesediaan Pimpinan/kepala LKSA Arrahmi memberikan dana yang cukup besar.

Mungkin selama ini anggapan kita terhadap LKSA atau sebelumnya dikenal dengan Panti Asuhan, bahwa merena rendah atau terbelakang ternyata anggapan tersebut salah, karena mereka mempunyai bakat yang luar biasa. Bahkan penulis menyimpulkan bahwa banyak diantara anak – anak seusia mereka yang masih mempunyai orang tua yang lengkap tidak seperti mereka, dalam artian bahwa kemampuan anak – anak LKSA dibandingkan dengan anak – anak yang lengkap orang tuanya mereka kalah dengan anak – anak LKSA. Asumsinya adalah anak – anak yang masih lengkap orang tuanya beranggapan dan acuh tak acuh dengan pendidikan mereka karena mereka mempunyai ketergantungan kepada orang tuanya. Sedangkan anak – anak LKSA benar – benar focus belajar tanpa memikirkan yang lain atau mereka tidak mudah tergoda dengan pergaulan bebas.

Semoga melalui kegiatan tersebut mampu menumbuhkan rasa social kita lebih peduli dan sebagai generasi muda harus lebih semangat menuntut ilmu dan semoga kegiatan tersebut dapat berjalan lancer sampai selesai. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''