Sabtu, 12 September 2015

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP)



Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan  (JPKP)  hari ini kembali  meninjau sekolah yang sudah 13  tahun belum  mempunyai  gedung permanen, yakni MIS MA’ARIF MUJAHIDIN LEBBASA
informasi dari salah satu guru yang kami temui mengatakan bahwa pihak kementrian Agama sudah pernah meninjau sekolah tsb beberapa thn yg lalu, namun belum ada realisasi sampai sekarang, pemerintah daerah dan pihak terkaitpun belum pernah melakukan tindakan secara serius sehingga sekolah tersebut akhirnya larut dalam ketertinggalan.
Melihat kondisi sekolah yang memprihatingkan rasanya ini tidak mungkin terlihat jika kita kembali melihat program pemerintah daerah kabupaten Gowa, dimana kab. Gowa mempunyai program – program pendidikan yang bebas buta huruf, kelas tuntas berkelanjutan, bahkan memberikan beasiswa untuk study di luar pulau Sulawesi.

Jumat, 11 September 2015

Metilat



  • Kategori Produk: Pestisida
  • Nama Produk: METILAT
  • Kode Produk: MTLP
  • Isi/Berat: 100 cc
Deskripsi Produk METILAT
Natural Metilat Lem perangkap lalat buah dari Natural Nusantara adalah perangkap alami yang berfungsi untuk menangkap lalat buah khususnya lalat jantan dan hewan pengganggu lainnya. Produk pertanian organik ini merupakan hasil ekstraksi tanaman Melaleuca brachteata yang bekerja dengan cara memberikan aroma untuk daya tarik lalat buah agar menghinggapi Metilat lem ini dan menempel pada perekat. Pada saat lalat buah sedang menghinggapi Metilat ini, maka

Rabu, 09 September 2015

TEKNIS BUDIDAYA KENTANG MENGGUNAKAN PUPUK ORGANIK NASA.



TEKNIS BUDIDAYA KENTANG MENGGUNAKAN PUPUK ORGANIK NASA



Kentang (Solanum tuberosum L) merupakan sumber utama karbohidrat, sehingga menjadi komoditi penting. PT. NATURAL NUSANTARA berupaya meningkatkan produksi kentang nasional secara kuantitas, kualitas dan tetap berdasarkan kelestarian lingkungan (Aspek 3K).
SYARAT PERTUMBUHAN
2.1. Iklim
Curah hujan rata-rata 1500 mm/tahun, lama penyinaran 9-10 jam/hari, suhu optimal 18-21 °C, kelembaban 80-90% dan ketinggian antara 1.000-3.000 m dpl.
2.2. Media Tanam
Struktur remah, gembur, banyak mengandung bahan organik, berdrainase baik dan memiliki lapisan olah yang dalam dan pH antara 5,8-7,0.
PEDOMAN TEKNIS BUDIDAYA

Senin, 07 September 2015

Gowa Go Organik Pameran Pupuk Organik



Dalam Perjalanan menelusuri kehidupan keseharian, terlihat hal yang sangat urgen untuk diperhatikan, hal tersebut adalah Pertanian. Menelusuri rumah – rumah warga, rakyat petani, menanyakan akan cara budidaya dan jenis pupuk yang di gunakan, seperti halnya seorang PPL Pertanian, kami melakukan penelusuran mengumpulkan data dan informasi pertanian.
Hingga akhirnya, sebuah program terlahir yakni Gowa Go Organik, latar belakang lahirnya program tersebut karena melihat kebiasaan – kebiasaan petani yang sangat berbahaya terhadap kesehatan mereka.
Hal yang sangat berbahaya terhadap kesehatan mereka adalah di saat para petani mengaplikasikan pupuk yang mereka gunakan, dengan berbahan kimia mereka dengan santainya tanpa masker dan kaos tangan.

Minggu, 06 September 2015

Untukmu Calon Bupati - Ku



Pesta Demokrasi kabupaten Gowa akan di Gelar secara serentak bersamaan dengan kabupaten lain di seluruh Nusantara. Para Calon Bupati dan wakil Bupati mulai sibuk, mencari simpati masyarakat. Tim sukses mulai tersebar di setiap Kecamatan  - kecamatan di Kabupaten Gowa yang berjumlah 18 kecamatan.
Menelusuri setiap Desa – desa yang ada, pasangan calon , mulai berjanji dan terkadang mengingkari  hal tersebut sudah biasa buat rakyat jelata. Kini bukan janji di masa kampanye di nanti rakyat, tetapi bukti dan sebuah kerja nyata bahwa inilah bantuan yang benar – benar sampai kepada rakyat.