Kamis, 26 Februari 2015

GOWA GO ORGANIK



GOWA GO ORGANIK
Dasar pemikiran bahwa kesehatan adalah harta yang sangat berharga, kesehatan harus mampu dijaga dan pencegahan penyakit harus mampu sedini mungkin untuk dicegah. Gowa Go Organik adalah terobosan Lembaga Gapoktan Butta Gowa yang bercita – cita menjadikan kabupaten Gowa sebagai kabupaten percontohan tanaman yang mengunakan pupuk organic.
Lembaga Gapoktan Butta Gowa Bekerja sama dengan beberapa perusahan pupuk yang sifatnya Organik, salah satunya adalah Pupuk Organik Cair, dengan nano technology (pupuk Akeno).
Petani organic adalah petani yang cerdas, dan sadar akan identitas dirinya sebagai seorang yang cinta akan lingkungan dan kesehatan.

Kesehatan dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama untuk mengantarkan masyarakat petani, mencintai dan beralih kebiasaan penggunaan pupuk kimia menjadi organic.
Kabupaten Gowa merupakan salah satu penghasil sayuran terbesar yang ada di Sulawesi selatan, sehingga tingkat penggunaan pestisida kimia sangat tinggi. Tujuan dari penggunaan pestisida adalah untuk mengatasi gangguan binatang atau hama pada tanaman atau sayuran para petani, namun sadar akan identitas tersebut bahwa hasil dari sayuran tersebut akan dikonsumsi oleh manusia sehingga tingkat kadar pestisida yang telah menyerap oleh sayuran akan jadi bahan konsumsi oleh manusia.
Melihat sejarah pertanian bahwa sejak awal mula dikenal cara bercocok tanam petani – patani dahulu sudah menerapkan bercocok tanam yang organic. Olehnya itu mari membangun kesadaran untuk menjaga Lingkungan dan kesehatan.
Salam Petani Organik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''