Kamis, 19 Februari 2015

Musrenbang Kecamatan Tombolo Pao



Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan Tombolo Pao, dilaksanakan pada tanggal 16 februari 2015 di aula pertemuan kecamatan Tombolo Pao, dihadiri oleh unsur SKPD Kabupaten Gowa, DPRD Gowa ( Agusalim Nakku ) LSM Lembaga Gapoktan Butta Gowa, Kapala Desa/Lurah, serta kepala sekolah di lingkup kecamatan Tombolo Pao.
Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana SKPD dan lingkup kecamatan mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan dari masing – masing desa dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Secara umum ada beberapa realisasi program ditahun 2015 adalah, Perbaikan mutu pertanian, infastruktur jalan, pembuatan embung, dan peningkatan pelayanan pendidikan serta honor buat para guru mengaji.
Serta program transisi kepemimpinan bupati yang menggantikan bupati sebelumnya adalah Pendidikan gratis, Perbaikan Gizi dan Optimalisasi SDA.
Itulah program Musrenbang secara Umum yang dapat disimak oleh penulis, informasi lebih jelas dapat di peroleh di susunan tim perumus program musrenbang kecamatan Tombolo Pao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''