Jumat, 28 Agustus 2015

Kunjungan JPKP Sul _ Sel Ke Gapoktan Butta Gowa



Kunjungan JPKP
Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Sulawesi  - Selatan, melakukan Kunjungan ke Gapoktan Butta Gowa. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi mengenai perkembangan pertanian yang ada di Kabupaten Gowa.
Potensi pertanian di kabupaten Gowa  sangat memadai, sehingga antara JPKP dan Gapoktan Butta Gowa optimis mampu mengembangkan potensi tersebut. Sesuai dengan program Gapoktan Butta Gowa yakni menjadikan pertanian Kabupaten Gowa menjadi pertanian Organik ( Gowa Go Organik ).
Adapun hal – hal yang harus diperhatikan dalam proses pertanian kita adalah :
-         Ketersediaan Pupuk
-         Pengolahan lahan
-         Perawatan Tanaman
-         Penyemprotan
-         Pemasaran

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ), sebagai lembaga Nasional siap bersama Gapoktan Butta Gowa mewujudkan pertanian yang sehat dan ramah lingkungan ( Gowa Go Organik ).
Komunikasi antara lembaga dan Pihak Terkait yakni Kementrian Pertanian serta Dinas Pertanian adalah hal yang akan ditempuh untuk mewujudkan pertanian yang lebih maju, sehat dan ramah lingkungan.
Disampaikan oleh ketua DPW JPKP Sul – sel, bahwa kebijakan pemerintah pusat harus mampu di kawal, sehingga pembangunan benar – benar bisa sampai di masyarakat.
-          
Salam Pengabdian
-         Tidak Ada Petani Tidak Ada Makanan
-         Petani Kaya Negara Kuat

2 komentar:

  1. jadikan hasil alam sebagai swasembada pangan komandan!

    BalasHapus
  2. Swasembada pangan adalah salah satu target. kita negara agraris harus kuat dari segi ketahanan pangan. Salam Gowa Go Organik komandan Abdul Haris Mubarak

    BalasHapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''