Senin, 31 Agustus 2015

PAMERAN PUPUK ORGANIK



             Pameran Pupuk Organik dalam rangka mengsukseskan program Gowa Go Organik sebagai percontohan pertanian Organik di Indonesia, Go Organik merupakan program Nasional menuju pertanian Indonesia yang sehat dan ramah lingkungan.
Pameran Pupuk organic bertujuan untuk mensosialisasikan pupuk organic kepada Petani, Kelompok Tani, Gapoktan Maupun Toko Tani, agar mereka bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang pertanian organic.
Pameran ini sekaligus sebagai upaya menjalin komunikasi antara Petani, Lembaga Maupun pemerintah, agar tercipta pertemuan dan komunikasi antara pemerhati pertanian khususnya di Kabupaten Gowa.

Kegiatan – kegiatan pertanian dianggap penting karena mayoritas penduduk Kabupaten Gowa merupakan petani, sehingga informasi dan ilmu tentang pertanian sangat diperlukan.
Minimnya informasi dan kegiatan – kegiatan pertanian membuat ilmu pertanian lambat di serap oleh para petani, para pengambil kebijakanpun seakan mati suri, diam tak bergerak seakan mengabaikan tugas dan tanggung jawab sebagai pendamping petani. Ketertinggalan tersebut membuat Gapoktan Butta Gowa menyelenggarakan Pameran Pupuk Organik.
Dari pameran tersebut dapat di amati bahwa perhatian dari pemerintah sangatlah minim mempertanyakan pameran ini, antusias para petani lebih tinggi ketimbang pemerintah, (pihak terkait)
Semoga dari pameran ini, mampu membuat pihak terkait melihat dan terbangun dari tidurnya bahwa petani butuh informasi dan pengetahuan tentang pertanian.
Salam Gowa Go Organik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''