Rabu, 18 November 2015

KPA SPAR KANREAPIA MENELUSURI BEKAS KEBAKARAN KAKI GUNUNG BAWAKARAENG


Gowa, 18 November 2015, Pasca Kebakaran kaki Gunung Bawakaraeng, Solidaritas Pecinta Alam Raya Kanreapia menelusuri jejak – jejak bekas pasca kebakaran.
Kebakaran yang terjadi dua minggu yang lalu mengakibatkan pohon – pohon di bawah kaki gunung Bawakaraeng hampir habis,  terlihat dari kejauhan gunung – gunung tersebut gundul terlihat karena di lalap si jago merah,
Informasi yang di dapat api berasal dari sekitar dusun balang lohe dan akhirnya merampat sampai ke kaki gunung bawakaraeng.

SPAR sebagai Komunitas Pecinta Alam sangat prihatin dengan hal tersebut karena kondisi ini akan berakibat fatal kepada warga setempat dan masyarakat petani, seperti kayu bakar dan air semakin sulit, dan rawan longsor di musim hujan
Rudianto sebagai anggota SPAR menambahkan jika kebakaran yang terjadi akhir – akhir ini biasanya terjadi tiba – tiba dan tidak di temukan factor apa dan siapa pelaku kebakaran, karena untuk mengetahui hal tersebut tidak ada pihak yang mencari tau factor terjadinya kebakaran.
SPAR berharap kepada pemerintah baik pemerintah desa maupun dinas kehutanan kab. Gowa dapat melakukan konserfasi alam, SPAR siap membantu pemerintah untuk melakukan penanaman pohon sebagai pengganti pohon yang terbakar jika musim hujan datang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''