Kamis, 26 November 2015

Pelantikan dan Bimtek KPPS Se- Kecamatan Tombolo Pao Kab. Gowa



Pelantikan dan Bimtek KPPS
Se- Kecamatan Tombolo Pao Kab. Gowa


Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa menjadi salah satu kabupaten yang ada di sul – sel yang akan melaksanakan Pilkada serentak telah mengadakan pelantikan dan Bimtek Se Kecamatan Tombolo Pao hari ini di aula kecamatan..
Muhtar Muis sebagai Komisioner KPU Kabupaten Gowa sebagai pembicara dalam bimbingan Teknis menyampaikan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi berada di KPPS sebagai peletak  dan pondasi demokrasi sebagai dasar rekapitulasi di KPU.

Sehingga KPPS harus mampu memahami betul tugas yang akan di embangnya.
Kelompok Pengelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dibentuk oleh PPS atas nama KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS.
Tugas KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS salah satunya adalah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih menggunakan hak pilih, memberikan akses dan layanan kepada pemilih disibilitas dalam memberikan hak pilihnya.
Seluruh anggota KPPS harus bisa memahami Kode etik KPPS,
seperti :
-       asas mandiri dan adil
-       asas kepastian hukum
-       asas jujur, keterbukaan, dan akuntabilitas
-       asas kepentingan umum
-       asas proporsionalitas
-       asas profesionalitas, efesiensi, dan efektifitas
-       asas tertib
kegiatan bimbingan teknis ini merupakan rangkaian proses pemilihan daerah serentak yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember 2015, untuk memilih pemimpin kepala daerah yang akan menjadi bupati lima tahun yang akan datang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''