Jumat, 08 Januari 2016

PT Markisa Segar



Pabrik PT Markisa Segar pernah beroperasi di Desa Tonasa Kabupaten Gowa, pada tanggal 9 Januari 1993 di resmikan oleh Menteri Koperasi/Kabulog bapak Bustanil Arifin SH. PT Markisa Segar berfungsi sebagai pabrik pengolahan sari buah dan luas Area yang berada di desa Tonasa sekitar 70 Hektar, selain di desa Tonasa masih ada lokasi lain PT. Markisa Segar yaitu berada di Silanggaya.
Menurut salah satu warga Dg. Sommeng bahwa lokasi PT. Markisa Segar memiki lokasi sangat luas dan lokasi yang paling luas berada di Silanggaya.
Di temui di lokasi PT. Markisa Segar Dg. Sommeng menyampaikan bahwa saat ini warga menempati dan mengolah lahan PT. Markisa Segar untuk di Tanami beberapa jenis komuditi karena setelah pembentukan kelompok tani akhirnya mereka di arahkan untuk mengolah lahan tersebut.

Lokasi ini saat ini di olah oleh warga setempat agar tidak menganggur, Karena sayang lokasi seluas ini tidak di manfaatkan, namun jika sewaktu – waktu pihak PT Markisa Segar datang dan ingin mengolah sendiri warga siap pindah dan mengembalikan lahan tersebut kepada yang punya hak. Tuturnya.
Jamaluddin Dg Abu Selaku Di Rektur Gapoktan Butta Gowa mengatakan bahwa sejauh ini data yang baru di kumpulkan seperti latar belakang berdirinya PT. Markisa Segar, berapa lama dan kendala apa yang di hadapi baru di telusuri, namun data yang di dapat bahwa lokasi PT Markisa awalnya adalah tanah Negara kemudian di Sewa Oleh PT. Markisa yang bernama BABA ALI, dan sekarang kembali ke bank Mandiri.
Juga di ketahui bahwa di Rektur Utama PT. Markisa Segar bernama Pak kahar, namun data – data tersebut sementara di kumpulkan akan kebenaran dan keabsahaanya baik apakah PT MARKISA SEGAR berstatus BUMN atau Perorangan oleh tim olah data seperti Gapoktan Butta Gowa, JPKP, Bakornas PWI dan Sawerigading News akan menelusuri hal tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''