Senin, 14 Maret 2016

Tulisan ku dalam Reses Anggota Dewan



H. Rapiuddin Raping salah satu anggota DPRD Kabupaten Gowa adakan Reses atau temu Konstituen di Tombolo Pao, tepatnya di desa Tonasa dan Desa Kanreapia kecamatan Tombolo pao Berdasarkan rencana kerja DPRD Kabupaten Gowa tahun 2016, kunjungan kerja dalam rangka Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gowa untuk temu konstituen di dapil III, kecamatan Tombolo Pao, Parigi dan TinggiMoncong.
Reses tersebut di mulai dari tanggal 24 Februari 2016, di ungkapkan oleh H. Rapiuddin Raping bahwa tujuan dari reses ini adalah untuk bertemu masyarakat secara langsung dan mendengarkan usulan – usulan masyarakat yang nantinya di sesuaikan dengan hasil Musrembang kecamatan yang nantinya akan di kawal ke atas sampai di tingkat kabupaten.
Banyak hal yang di usulkan oleh masyarakat atau peserta reses,

Dalam reses tersebut masyarakat sangat antusias untuk bertemu secara langsung wakil mereka di DPRD, itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir dalam reses tersebut, baik aparat desa Tonasa, BPD, Imam desa dan dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, para petani, pedagan, LSM dan masyarakat umum.
Antusias warga juga terlihat dari banyaknya warga yang angkat bicara dan menjadikan memont Reses sebagai wadah untuk dapat menyampaikan usulan dan program yang mereka anggap penting untuk di sampaikan seperti, Drs ukkas, Bakri S.Ag, M.Pd,I, Ismail S.Pd,I, Dg, Asri mereka mewakili warga menyampaikan dan mengusulkan bahwa banyak hal yang menjadi tugas dan program yang harus segera di tindak lanjuti oleh pemerintah, yakni mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, pengairan, rehap pustu, nasip guru honor dan imam mesjid.
Anwar Jama selaku Kepala Desa Tonasa menyampaikan bahwa ada skala proiritas yang menjadi acuan yang urgen untuk segera di tindak lanjuti yakni soal Infastruktur jalan penghubung antara parang Bobbo dan Tombolo ada sekitar 4,5 km, dimana desa Tonasa menjadi desa pertengahan yang ada di kecamatan Tombolo Pao, jalan ini menjadi jalan alternative, jalan ini dapat mengurangi kemacetan, jika hari pasar di Tombolo Pao. Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''