Minggu, 20 September 2015

Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Sul - Sel



Hari ini Gapoktan Butta Gowa berkesempatan mengunjungi Forum komunikasi pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya (FK P4S) Bulu Ballea. Forum ini dirintis dan dibentuk pada tahun 2007 di P4S buluballea Malino Kabupaten Gowa. Berdasarkan peraturan mentri pertanian no 3/permentan/pp.410/1/2010 tentang pedoman pembinaan kelembagaan pelatihan pertanian swadaya. 
Forum komunikasi P4S sebagai wadah penghimpun para pengelola dan anggota P4S di Sulawesi Selatan.


Visi FK P4S Sulsel

Visi FK P4S Sulsel adalah menjadi lembaga organisasi non pemerintah yang independen (NGO) sebagai wadah komunikasi aspirasi petani di Sulawesi Selatan.

Misi FK P4S Sulsel
- Mendorong dan membangun komunikasi yang kuat kepada pemerintah untuk menumbuh kembangkan P4S diseluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan
- Membangun dan menjalin sinergitas dan koordinasi sebagai organisasi mitra pemerintah dalam pemberayaan program modernisasi petani Indonesia yang meliputi, pemberdayaan SDM petani, pemberdayaan kelembagaan dan usaha tani.
- Memberi masukan kepada pemerintah untuk menyusun dan membuat kebijakan pembangunan pertanian yang pro petani yang berkemajuan dan berkelanjutan di Sulsel
- Berupaya dan mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk menyusun program pengembangan kelembagaan petani khususnya P4S untuk dimasukkan dalam program legislasi nasional (PROLEGNAS).
- Menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih luas dengan lembaga perguruan tinggi, UPT pusat, penelitian, pengkajian nasional, internasional, pemerintah daerah dan swasta.

Sumber P4S Sul Sel

Semoga Kunjungan ini membawa info baru tentang pertanian dan semoga kunjungan ini sebagai awal menuju pertanian yang lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''