Minggu, 23 Desember 2012

Malino Kota Bunga dan Kota Sejarah

Malino adalah salah satu objek wisata yang berada di Kec. Tinggi Moncong Kab. Gowa Sul - Sel, Sekarang Malino sudah di canamkan oleh pemerintah Kabupaten/Provinsi sebagai kota Bunga. Kelurahan Malino dikenal sebagai Kota bunga, untuk mendapatkan gelar Kota Bunga pastinya mempunyai kriteria - kriteria yang memang memadai dan pantas mendapatkan nama Kota Bunga tersebut. Di akhir pekan banyak pengunjung dari Kota Makassar dengan berbagai tujuan. Ada yang hanya sekedar jalan - jalan dan ada pula yang mengadakan kegiatan
kemahasiswaan.

Malino sebagai kota Bunga yang mempunyai banyak keragaman akan hijaunya Alam, dan tempat wisata  di antaranya adalah Hutan Pinus, Air Terjun Takapala ( Air Terjun ketemu Jodoh ), Kebun Teh yang sudah berganti nama sekarang menjadi Malino HighLands. 

Malino sebagai Objek Wisata, mempunyai daya tarik sendiri sebagai objek wisata. Para Mahasiswa selalu membicarakan akan keindahan malino karena di samping dekat dan mudah di jangkau dari Kota Makassar, Malino juga di anggap sebagai daerah yang dingin sehingga Masyarakat yang merasakan kepenakan di Makassar menjadikan Malino sebagai tempat untuk mereflesikan dirinya.






Malino selain sebagai kota Bunga juga di kenal sebagai kota sejarah, yaitu Konferensi Malino pada Tahun 1946 yaitu untuk membahas berdirinya Indonesia Bagian Timur ( NTT ).














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''