Jumat, 04 Oktober 2013

I LOVE YOU ANDO


Ando-KU adalah istilah panggilan nenek di Balang – balang Sinjai Barat Kab. Sinjai, Ando panggilan sehari – hari kepada nenek tercinta, beliau sudah mempunyai umur lebih seratus tahun dan masih sehat. Walaupun sudah tidak bisa berjalan, melihat dan tidak terlalu bisa mendengar namun kuasa Tuhan beliau masih sehat. Keseharian Ando hanya duduk dan tidur dikursi sederhananya, sembari membaca salawat , syahadat dan surat – surat pendek.
Ando adalah salah satu bukti Kekuasaan Ilahi karena dengan melihat dan berada di dekat Ando banyak hal yang bisa dipelajari, salah satunya adalah dengan mensyukuri nikmat ILAHI, karena Ando ini tidak pernah mengeluh, tidak pernah menuntut apa – apa dan dia selalu mensyukuri nikmat Tuhan.
Kausa Tuhan, Ando juga mempunyai keunikan lain dari Ando- ando yang lain adalah beliau tidak Ubanan atau masih hitam rambutya diusianya yang sudah lebih seratus Tahun. Sungguh luar biasa bukan...??? jika Umur seseorang lebih seratus tahun dan masih putih rambutnya. Dapat kita bayangkan sendiri di usia yang Tua seperti itu masih hitam rambutnya, andaikan rambut tersebut menjalani perawatan yang rutin seperti halnya seorang artis, tetapi Ando ini benar – benar mempunyai Rambut yang Alami, dari sananya.
Oya... Masih ada lho keunikan Ando, yaitu di Usianya yang sudah tua masih bisa puasa di bulan suci Ramadhan, Hebat Toh.
Sebagai Cucunya, Saya selalu mendo’akan Ando, semoga selalu sehat, dan di panjangka umurnya karena kami sayang kepad Ando.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''