Kamis, 10 Oktober 2013

Makassar, Gowa dan Bulukumba

Minggu sampai selasa di Malewang ( Bulukumba ), selasa malam sampai rabu sore di Makassar dan Rabu sore sampai kamis sore di Kanreapia ( Gowa ) dan kamis sore sampai sabtu subuh di Makassar dan Kamis sampai lebaran di Kanreapia.
Perjalanan benar – benar perjalanan, tour dari beberapa Kabupaten, Lumayan capek sich, mondar – mandir mengelilingi daerah menguras tenaga, membutuhkan tenaga yang estra.

Perjalanan tersebut banyak memberikan gambaran tentang kehidupan, banyak makna akan arti kehidupan, bahwa hidup ini benar – benar membutuhkan perjuangan, tenaga dan usaha yang keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.
Hidup bagaikan roda yang berputar dan hidup penuh tikungan yang tajam, barang siapa yang tak mampu mengikuti arus atau tikungan maka iya akan kehilangan kendali untuk mengikuti alur – alur tikungan tersebut.
Untuk mengikuti alur – alur tersebut membutuhkan kesabaran, dan tenaga dalam menyusun rangkaian kata – kata kehidupan yang penuh arti. Banyak gambaran kehidupan dari setiap perjalanan yang di lalui, banyak seni kehidupan yang terlewati di susun dalam satu bait kehidupan yang tersusun rapi dalam album Diari.

Kata pepatah lebih mulia orang yang mau menguji dirinya, ketimbang terdiam diri menunggu nasip akan dirinya. Inilah perjalanan di bulan ini. Semoga mampu menjadi bahan acuan untuk lebih baik di hari esok... Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''