Senin, 30 November 2015

Wakil Rakyat Tetap Bertani



 
SUARADESA, GOWA – Wakil Rakyat Tetap Bertani Di temui di sela-sela kesibukan di Bulu Ballea, Malino Kabupaten Gowa, sosok sederhana dan tetap merakyat, H. Raping panggilan akrapnya.
Anggota DPRD Gowa ini di samping sibuk sebagai wakil rakyat dia juga sibuk bertani. “Bertani baginya adalah aktifitas yang menyenangkan dan mampu memberikan penghasilan yang besar, dan menjadi pekerjaan yang mampu mengurangi pengangguran,” ungkapnya kepada SuaraDesa.
Dalam kesibukannya Raping menyisihkan waktu untuk bertani, di samping bertani dia juga berbaur secara langsung kepada masyarakat petani maupun masyarakat yang ada di dapilnya. Dengan keterbukaan tersebut akhirnya masyarakat mudah bertemu dan bisa secara langsung menyampaikan keluhan-keluhan dan kebutuhan mereka.

“Jika wakil rakyat di kantor terus, kapan ke rakyatnya, Melalui bertani kami mudah ketemu dengan rakyat, berkomunikasi, dan mudah berbincang-bincang dengan mereka,” tambahnya.
Sebagai wakil rakyat harus mengetahui betul apa kebutuhan rakyat sehingga bisa di suarakan di dewan.
“Seperti halnya pertanian, hal ini harus di kaji bersama agar peningkatan demi peningkatan dapat terlaksana dalam sector ini, sama halnya yang ada di kabupaten Gowa,” tutupnya.
Kabupaten Gowa mempunyai potensi Agrowisata baik kebun strowberry, kebun teh maupun sayuran. Semuanya bisa dijadikan wisata kebun, hal tersebut telah sejalan dengan konsep Gapoktan Butta gowa memperkenalkan Kabupaten Gowa sebagai agrowisata di mata dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''