Rabu, 25 September 2013

Caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI


Caleg DPRD dan DPR 2014
Sepanjang perjalanan dari makassar menuju kampung Kanreapia yang menjadi pemandangan terpasasang senyum – senyum Gagah dan Cantik para pejuang menuju kursi DPRD dan DPR RI.
Para pejuang – pejuang itu adalah orang – orang pilihan dalam partai masing – masing yang mengusungnya jadi caleg. Salah satu cara mempromosikan diri memang adalah dengan memasang baliho atau spanduk di setiap jalan yang menjadi Dapil mereka.
Setiap Caleg adalah yang terbaik dari partainya, masyarakatlah yang di tugaskan untuk memilih yang terbaik untuk mewakili mereka di kursi DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI ( pusat ). Nasip para caleg ada di tangan Rakyat, sehingga para caleg benar – benar harus mampu menyakinkan mereka untuk dipilih.
Banyak cara yang biasanya ditempuh untuk menyakinkan mereka, salah satunya adalah dengan pendekatan secara kekeluargaan, dengan menyumbang atau memberi bantuan secara langsung. Menyumbang untuk pembangunan mesjid, jalan dan infrastruktur yang lain.
Ada pula cara menjanjikan sesuatu, dengan janji bahwa Jika saya terpilih nanti saya akan menjadikan tempat ini seperti ini.........
Biasanya janji hanyalah janji, masyarakat kini sudah mulai memahami arti demokrasi, memilih kepada caleg yang benar – benar pantas mewakili mereka. Memilih caleg yang benar – benar dapat di percaya, di andalkan dan tidak melupakan rakyat jika sudah menjadi Anggota Dewan.
Star dari makassar Menuju Kab. Gowa, penulis akan mencoba membahas sedikit dari sekian banyak caleg yang mempunyai senyum manis menuju DPRD dan DPR  di dapil ini di antaranya adalah :

Pertama adalah DR. Rusli Malli M.Ag, dari Partai PKPI dan ciri khas partainya adalah ayo gabung dan berada di dapil I yaitu Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan  Selayar.

 Kedua adalah DR. H. Rahman Syah M.Si yang menjadi caleg DPRD Provinsi Sulawesi selatan dan berada di dapil III yaitu Kab. Gowa dan Takalar dan dari partai Golkar.

Ketiga adalah H. Rapiuddin Dg. Raping, Celeg DPDR Kabupaten Gowa dan dari partai PPP, Dapil III mencakup tiga kecamatan yaitu Parigi, Tinggi Moncong dan Tombolo Pao.  berikut foto-foto mereka :

 

1 komentar:

  1. Tulisan di atas hanyalah gambaran dari hasil imajinasi seorang penulis, dan semoga bermanfaat.

    BalasHapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''