Senin, 23 September 2013

‘’Membangun Keluarga Sakinah''


‘’MEMBANGUN KELUARGA SAKINAH’’


Lautan Puja dan Puji hanyalah milik Allah SWT, Sang Penguasa jagad raya beserta isinya, Tuhan Sang Raja Manusia. Salawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, karena berkat taufiq dan hidayah-Nya, akhirnya kami Jamaluddin Dg.Abu dan Diana Syamsuddin dapat melaksanakan perintah agama dan sunnah rasul yaitu melangsungkan pernikahan ( menikah ) pada Hari Sabtu 17 Agustus 2013 di Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Ucapan terima kasih kepada ke dua keluarga besar dan pihak – pihak yang telah membantu hingga akhirnya resepsi pernikahan kami dapat berlangsung hingga akhirnya selelai dengan penuh khikmah dan bahagia dan hanya kepada Allah SWT, Kami mengucap syukur atas Rahmah-Nya dan semoga keluarga kami menjadi keluarga Sakinah, mawaddah, warahmah dan menjadi amal saleh atas apa yang menjadi kehendaknya.



Keluarga Sakinah adalah keluarga yang bahagia dunia dan akhirat, keluarga sakinah adalah tempat kita bernaung dari segala permasalahan kehidupan. Rumah yang di isi dengan keluarga sakinah akan menjadi rumah yang di nanti dan di rindukan, rumah yang menjadi penyejuk hati  yang akan menghibur  pemiliknya setiap kali ia berada di rumah tersebut. Membangun keluarga Sakinah adalah membangun kehidupan berbasis Rahmat Allah. Kita semua mempunyai misi mengejar Rahmat Allah, berjuang untuk meraih kasih sayang, ampunan, dan cinta dari Allah SWT, kesadaran ini sepatutnya memotivasi kita untuk senantiasa melakukan gerakan untuk membangun rumah tangga yang sakinah, karena Keluarga yang Utuh adalah Cerminan Sukses meraih keluarga Sakinah menuju bahagia Dunia dan akhirat.

Keutuhan keluarga di mulai dari ikatan yang kuat antara pasangan ( suami dan istri ) saling menghargai, menyenyangi dan seling memerhatikan antara satu dengan yang lainnya. Keutuhan keluarga dapat terwujud jika Agama sebagai ruang gerak dan semua oreintasi dalam kehidupan rumah tangga selalu berlandaskan dari Qur’an dan Hadits, jika Agama menjadi ruh bergeraknya sebuah rumah tangga maka sakinah itu akan sangat mudah di dapat , sebab keberkahan dari Allah SWT akan turun dari rumah tangga yang selalu berlandaskan dari nilai – nilai Agama.


 ‘’Sipassiriki Sikapaccei’’
 Laki – laki yang memiliki keistimewaan adalah laki – laki yang mempunyai ketakwaan dan keshalihan akhlak. Dia mengetahui hukum – hukum Allah tentang bagaimana memperlakukan isteri, berbuat baik kepadanya dan menjaga kehormatan dirinya serta agamanya, sehingga demikian ia akan dapat menjalankan kewajibannya secara sempurna. Jika dia merasa ada kekurangan pada isteri yang dia tidak sukai, maka dia segera mengingatkan. Saling memahami, mengerti dan mengingatkan ( sipassiriki dan sikapaccei ) adalah kunci sukses membina keluarga Sakinah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''