Jumat, 11 Oktober 2013

‘’MELALUI MEL SAYA BELAJAR’’

MEL adalah singkatan dari MONITORING, EVALUASI DAN LEARNING, melalui kegiatan itu saya bertemu dan bersama kembali oleh kawan - kawan yang sudah lama tidak ketemu, karena kesibukan setelah menyelesaikan program studi masing – masing. Kawanku itu bernama Adiyan dan Mursal, Adiyan berasal dari Bima yang sudah lama merantau di Makassar sedangkan Mursal yang  biasa di panggil Marsel berasal dari Kab. Bulukumba. Alkisah, Pagi itu hp berdering, menandakan ada sms yang masuk sms itu dari Marzel yang menyatakan untuk siap -  siap berangkat.
Kamipun janjian untuk ketemu di Jembatan Kembar samping terminal Sungguminasa, sayapun segera bergegas untuk siap – siap dan akhirnya berangkat, kamipun akhirnya ketemu di Jembatan Kembar dan sama – sama menuju Kantor The Gowa Center di Kec. Bontonompo Kab. Gowa
Akhirnya sekitar 30 menit kamipun sampai di kantor The Gowa Center yang sekaligus sebagai Rumah Hijau Denassa, Rumah yang begitu asri dan hijau di penuhi dengan pohon – pohon dan tanaman – tanaman lainya serta beberapa jenis binatang yang di pelihara.
Melalui perjalanan waktu akhirnya kami dan seluruh team survey MEL melakukan uji coba Koesioner, kami berangkat dari kantor dan selang beberapa menit kamipun sampai di rumah – rumah warga, kaget dan heran terlihat di muka warga melihat kami berjalan secara rombongan. Rasa kaget dan heran itupun hilang dengan cepatnya setelah salah satu dari team survey yaitu Dellino adalah orang yang di kenal disana, Dellino pun menyapa dan menjelaskan apa tujuan dan maksud kedangan kami. Dari penjelasan itulah hingga uji koesioner mulai di ujikan, sayapun mencoba larut dan mencoba beradabtasi dengan menggunakan bahasa Bontonompo walau saya orang yang terlahir di Kab. Gowa namun bahasa keseharian saya di kampung halaman mempunyai perbedaan sedikit. Uji koesioner itu menghasilkan hasil survey yang di nilai.

Perjalanan ini adalah perjalanan Tahun lalu saat saya bergabung dengan LSM The Gowa Center. Terima kasih kepada H. Dermawan Dg Nassa, sebagai DiRektur TGC atas pengalaman dan kesempatan yang di berikan kepada saya.

2 komentar:

  1. kukirai MEL itu nama panggilan untuk sang pacar, hehe ternyata bicara pendidikan yaa?

    kalo Mbak Adian itu cantik yaa orangnya? saya senang dgn orang bergelut di dunia pendidikan

    BalasHapus
  2. Mel juga bisa di pakai untuk pacar,,,, hehehehe dan Bang Adiyan mmg cantik... Saya juga sangat senang dengan Pecinta pendidikan.... Salam Pendidikan...

    BalasHapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''