Rabu, 16 Januari 2013

Kesetiaan dalam Kesetiaan


          Perjalanan kaki mempertemukan kita dengan banyak kenalan, seleksi alam membuat kita mampu memilih satu pasangan. Dari banyak pilihan itu satu yang terbaik dan best is the best buat kita. Perjalanan dan kebersamaan haruslah mampu kita lalui bersama, banyak godaan, cobaan dan rintangan yang menghalang, namun itu semua adalah bumbu dalam asmara.
Kesetiaan dalam kesetiaan adalah bisikan hati yang terpancar dalam hati yang terdalam akan makna kebersamaan dalam hubungan. Kesetiaan dalam kesetiaan juga sebagai tolak ukur dari kepercayaan dan kecocokan dalam hubungan.
Kunci dari semuanya adalah bagaimana kita mampu positif thinking kepada pasangan, mampu mempercayainya dengan sepenuh kepercayaan dan mampu mendampinginya dalam suka dan duka.
Sebagai  makhluk sosial kita tidak bisa hidup sendiri – sendiri, dalam menjalani hidup, dari kesadaran itulah hingga akhirnya kita harus bisa mencari pasangan hidup yang terbaik di antara yang baik. Susah ternyata mencari pasangan yang paling terbaik, bisa saja apa yang baik menurut kita itu belum tentu baik untuk orang lain atau orang – orang yang menilainya. Kembali lagi kepada diri pribadi kita masing – masing apapun penilaian orang, itu bisa saja jadi masukan dan bahan renungan tetapi yang menjalani dan yang mengambil keputusan adalah diri kita sendiri. Keputusan yang akan kita ambil haruslah melalui pertimbangan – pertimbangan yang memang baik dan benar – benar matang dalam mengambil satu langkah keputusan. Sebab apa yang menjadi keputusan kita hari ini akan menjadi penentu kehidupan kita di hari esok dan nanti.
Katanya seorang penguasa dan pengusaha yang sukses tidak terlepas dari dampingan pendampingnya ( istrinya ). Ini menandakan besar pengaruhnya seorang pendamping, bagi seorang laki – laki. Melihat kronologis diri pada perempuan memang terlihat sangatlah sederhana dan lemah namun dari kesederhanaan dan lemahnya itulah sehingga kaum adam terpikat bahkan sampai tergantung padanya. Pembahasan ini khusus membahas kesetiaan seorang lelaki yang setia dalam kesetiannya. Lelaki yang mencoba memaknai hubungan yang lebih dewasa, serius dan bijak dalam mengambil keputusan.
Dewasa disini adalah Dewasa dalam keseriusan hubungan, serius melihat sisi – sisi perjalanan hidup pasangan di masa lalu, sebab banyak langkah kaki yang telah dilalui pasangan begitupun kita telah banyak jejak langkah kaki yang telah kita tinggalkan sehingga melalui perjalanan hidup masing – masing maka lahirlah satu konsep yang tertuang dalam satu pertanyaan...???
Mampukah kita menerima semua perjalanan masa lalu pasangan...???
Pertanyaan ini sangatlah sederhana tetapi mampu mengcakup keseluruhan konsep keputusan yang akan kita ambil kedepan, sebab jawabanya adalah untuk apa mempermasalahkan masa lalu pasangan, karena logikanya masa lalu itu telah lewat, antara kita dan pasangan juga belum ketemu. Kita dan pasangan dulunya mempunyai kehidupan yang berbeda dan berjauhan, kita dan pasangan berada dalam hubungan masa sekarang bukan di masa lalu  (kemarin ) apapun masa lalu kita sebaiknya kita jadikan saja pelajaran dan pengalaman, sebab hanya satu hal yang akan membuat hubungan akan tetap langgeng dan utuh adalah Kepercayaan.

5 komentar:

  1. Harus ku akui bahwa diri ini tidak sekuat anda bertahan, secara logis (matematis) andalah yang terkuat dan bisa melaui rintangan terberat. andapun juga telah menemukan kata kunci untuk keutuhan suatu hubungan dan itu juga sangat berarti bagiku. >> kepercayaan.

    Kalau permasalahan yang diangkat pada tulisan ini, bagi saya beberapa orang mampu melauinya tapi lebih banyak orang lainnya justru tidak mampu bertahan. itulah romantika hidup.

    BalasHapus
  2. Kejujuranlah yang membuat suatu hubungan bertahan, ia jujur dengan masa lalunya dan itu pantas untuk di hargai.
    ini kisah romantika bang,
    yang berlabelkan, Kesetiaan di dalam kesetiaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali >> menerima kenyataan itu sangat baik jika disikapi dengan gaya dan cara positif

      Hapus
  3. Belajar bijak dan melangkah lebih dewasa katanya bang.. itu akan lebih baik...

    BalasHapus
  4. kata JK. lebih cepat lebih baik. moga nyambung. hehe

    BalasHapus

'' TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA''

''Tassilalo Ta'rapiki T'awwa, Sipakainga Lino Lattu Akhira''